Profil Pondok Pesantren Asshodiqiyah

Pondok Pesantren Asshodiqiyah Semarang adalah Institusi lembaga pendidikan Agama Islam di bawah naungan Yayasan Asshodiqiyah Semarang. Pesantren ini diasuh langsung oleh seorang Kiai bernama KH. Shodiq Hamzah. Dibangun sejak tahun 2008 M dan diresmikan oleh Syaikhuna Dr. (HC) KH. Ahmad Mustofa Bisri, Leteh, Rembang Pada Ahad Wage , 7 Maret 2010 atau bertepatan dengan 21 Rabi’ul Awwal 1431 H.

Pondok Pesantren Asshodiqiyah Semarang masih mempertahankan pendidikannya dengan mengacu pada kitab-kitab salaf yang berbasis Ahlus Sunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah serta bercita-cita mencetak generasi bangsa yang cerdas ruhaniyah, juga smart-intelektual, serta mumpuni dalam keberagaman bidang.

VISI

Membentuk pribadi santri yang mulia, cerdas, berkarakter ahlu sunnah wal jama’ah.

MISI

  1. Membentuk pribadi santri yang mulia dan berkepribadian luhur berdasarkan keimanan, ketaqwaan, akhlakul karimah, dan nilai-nilai keagamaan.
  2. Mengembangkan potensi intelektual dan kemampuan santri untuk membentuk pribadi yang cerdas, unggul dalam menciptakan, mengembangkan, serta memanfaatkan ilmu dan terknologi sebagai wujud pengabdian kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW.
  3. Membangun karakter santri dengan wawasan ahlu sunnah wal jama’ah, berpegang teguh pada al-Qur’an dan sunnah nabi dalam pengabdian kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.